Resep: Lezat Ketupat ketan panci presto Metode

Delicious, fresh and tasty.

Kesepakatan Ketupat ketan panci presto overstock. Ketupat ketan panci presto Serasa pulang kampung ke Bengkulu huhuhuuu.untung aja nih masih punya selongsong ketupat yg tercecer. meskipun udah sedikit berubah warna.tapi no problemo .aku dulu tiap hari ndak pernah absen selalu beli ketupat ketan yg selalu ada disaat Ramadan tiba ,apalagi rumah di Bengkulu Deket pasa. Kalau yg beli dapet saus santan cuma sedikit banget. masak sendiri juga simple banget kok. let's cook this. Ketupat yg sudah terisi dimasukkan ke dlm presto + air + santan + garam.

Ketupat ketan panci presto Dari berbagai cara, resep berikut ini adalah yang paling praktis. Pasalnya, untuk memasak ketupat bukan menggunakan panci pengukus, melainkan panci presto. Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan untuk memasak relatif lebih singkat. Anda melakukan off mengukus curam Ketupat ketan panci presto mempekerjakan 5 resep sebagai konsekuensinya 7 termasuk. Ini Anda pergi jaga.

program dari Ketupat ketan panci presto

  1. Anda perlu 500 gr of beras ketan.
  2. Anda perlu 7 buah of selongsong ketupat.
  3. juga Sejimpit of garam.
  4. juga 1800 ml of santan.
  5. tambahkan 5 lembar of daun pandan.

Tips cara memasak dengan panci presto. Panci presto merupakan salah satu alat masak yang tentunya familiar di telinga kita. Bahkan penggunaan dari panci presto ini telah meluas tak hanya di kalangan para pengusaha saja melainkan juga merambah ke kalangan masyarakat biasa bagi yang menginginkan proses memasak yang praktis, cepat da mudah dengan. Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi cara masak ketupat menggunakan panci presto.

Ketupat ketan panci presto secara terpisah

  1. Siapin bahan.
  2. Cuci bersih beras ketan beri sedikit garam aduk hingga rata.
  3. Ambil selongsong ketupat beri isian beras ketan,harus penuh ya.. karena beras ketan kan ngga mekar.
  4. Taruh dalam panci presto tuangkan santan beri tambahan sedikit garam dan daun pandan,rebus atau masak hingga panci berdesis,hitung di desis awal ya masak kurang lebih 45 menit.
  5. Angkat dan bila masih ada santan yg tersisa masak sebentar hingga santan menyusut.
  6. Sajikan dengan rendang atau tape ketan hitam🤤🤤.
  7. Bengkuluuu Miss you to the moon and back...

Cara ini sangat mengirit waktu dan hemat gas. Simak videonya sampai selesai ya. #ketupat #pancipresto #. Tutup sangkar dengan cara menusuk salah satu helai ujungnya dan menyisipkan helai daun ketupat yang lain ke bagian yang ditusuk tadi, tarik hingga ketupat tertutup dengan sempurna. Selanjutnya, isi panci presto dengan air secukupnya. Cara membuat ketupat Lebaran menggunakan panci presto: Masukkan daun pandan dan Beras yang telah dicuci bersih kedalam panci berisi air.